Friday, June 8, 2018

Macam-macam Aplikasi kantor



Bagi sobat Niko yang ingin tahu apa saja sih aplikasi perkantoran yang biasa di gunakan dalam pekerjaan kali ini saya akan sedikit membagikan beberapa hal yang berkaitan dengan aplikasi khususnya yang biasa digunakan dan sangat membantu dalam pekerjaan anda.

meskipun dalam dunia IT memang banyak sekali aplikasi yang dibuat, tapi kali ini saya akan menjelaskan aplikasi mana saja yang rata-rata dipakai oleh para pengguna komputer. 

aplikasi perkantoran yang sering digunakan diantaranya

Microsoft word

Microsoft word adalah aplikasi yang paling sering digunakan dalam perkantoran. aplikasi ini adalah aplikasi pengolah kata untuk mengedit dan membuat berbagai macam artikel atau surat yang berhubungan dengan perkantoran.
Belajar Microsoft word 

Microsoft excel

Microsot excel adalah aplikasi pengolah angka  menggunakan fungsi-fungsi untuk mengolah angka dan digunakan untuk menghitung angka tentunya dengan rumus fungsi yang ada dalam aplikasi ini.
dalam perkantoran aplikasi ini biasanya digunakan untuk menghitung selisih, rata-rata, penjumlahan, pengurangan, dll. aplikasi ini juga biasanya digabungkan penggunaannya dengan microsoft word untuk pembuatan dokumen tertentu. 
Belajar Microsoft excel

Microsoft power point

  Microsoft Power point adalah aplikasi pengolah tampilan berupa huruf, angka serta kita dapat menambahkan variasi tampilan yang berguna untuk membuat hasil tulisan tadi menjadi menarik untuk di presentasikan. microsoft power point ini berguna untuk anda yang bergelut di dunia bisnis dan pemasaran guna mempresentasikan produk yang akan ditawarkan.

Corel Draw

Aplikasi ini termasuk aplikasi desain grafis yang mana biasanya digunakan pada pekerjaan perancangan yang membutuhkan gambar yang spesifikasi yang baik.

Adobe Photoshop

Yang satu ini juga termasuk aplikasi desain yang cukup disukai oleh banyak kalangan. yah, adobe photoshop. Aplikasi ini digunakan untuk mengedit gambar serta memberikan efek-efek yang menarik untuk dicoba. penggunaannya sendiri juga tidak terlalu sulit. so, jangan lupa untuk mencoba ya. 

Blender 3D

Blender, bagi kaum IT siapa yang tak kenal aplikasi ini. ya, ini juga termasuk apikasi desain yang biasanya digunakan untuk desain 3D. Aplikasi blender juga sering digunakan dalam dunia perkantoran, biasanya digunakan untuk membuat animasi, efek dan editing video.penggunaannya memang sedikit rumit namun jika anda sudah menguasai blender, saya jamin anda bakal ketagihan. 

Adobe Premiere pro

Dan yang terakhir yaitu adobe premiere pro. Aplikasi ini mempunya kegunaan untuk mengedit video sesuai keinginan anda inginkan. adobe premiere pro mempunyai banyak efek yang bisa disisipkan pada video yang akan anda buat sehingga menjadi lebih menarik. jadi tidak kalah menariknya untuk belajar aplikasi ini.

saya rasa cukup sekian saja.... semangat belajar..

0 comments:

Post a Comment