Monday, July 7, 2014

CARA MENGATUR AUTO REPLY OUTLOOK


Setiap kali anda keluar kantor atau Pergi berlibur, lebih baik anda mengatur email  dengan membuat auto reply. Jadi ketika ada parnert atau teman anda mengirim email kepada anda maka secara otomatis Outlook office akan auto reply memberikan informasi bahwa anda tidak ada dikantor. Outlook office mempunyai fitur yang namanya “Out of Office Assistant”, yang berfungsi sebagai autu reply.
Fitur “Out of Office”  ini biasanya dirancang untuk Microsoft Exchange Server, namun ada juga layanan email yang biasanya  dari internet langsung yaitu menggunakan sebuah sistem POP3.
Tips ini mungkin tampak agak lama, tetapi mudah untuk di coba.
1. Membuat Template
a. Klik File | “New message”
b. Pada Option Tab, klik “Plain Text

c.Nah, sekarang ketik pesan anda :

d. Kemudian Klik “Save as “ pesan anda. Dan simpan dalam bentuk Template (*.otf)
2. Membuat Role untuk membalas email masuk secara otomatis
Setelah selesai membuat template, sekarang saatnya membuat Rule yang secara otomatis Reply.
a. Klik “Tools” | Pilih “Rules and Alerts
b. Klik “New Rules

c. Kemudian pilih “Check messages when they arrive

d.  Selanjutnya Pilih “sent only to me

e. Pilih “reply using a specific template”,  cari template yang telah kita buat tadi.

f. Selanjutnya anda Klik Next dan Next dan Terakhir pemberian nama pada rules yang telah kita buat.

0 comments:

Post a Comment